Rabu 12 Feb 2014 13:40 WIB

BSDE Akuisisi Rasuna Epicentrum

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
BSD City
BSD City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengakuisisi ruang ritel di Rasuna Epicentrum, CBD Kuningan, senilai Rp 297 miliar. Transaksi ini dilakukan dengan PT Bakrie Swastika Utama (BSU) selaku anak usaha PT Bakrieland Development Tbk.

Akuisisi yang dilakukan emiten ini mencakup area seluas 14.850 meter persegi yang di dalamnya termasuk Epicentrum Walk. Epicentrum Walk merupakan mall yang menyasar konsumen segmen A sampai AB plus yang berkantor di sekitar Kuningan. Anchor tennant diantaranya Farmer Market, Electronic City, Avara Longue, dan restoran Ming.

"Pembelian ini merupakan strategi perseroan untuk memperkuat pendapatan berkelanjutan," kata Sekretaris Perusahaan BSDE Hermawan Wijaya dalam keterangan persnya, Rabu (12/2).

Langkah ini akan meningkatkan pendapatan bekelanjutan atau recurring income menjadi 20:80 dalam lima tahun ke depan. Saat ini, posisi pendapatan berkelanjutan perseroan berada di kisaran 15:85 terhadap pendapatan penjualan produk (sales development).

Sampai akhir 2013, BSDE membukukan marketing sales sebesar Rp 7,35 triliun. Nilai ini tumbuh 72 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Segmen penjualan tanah memberikan kontribusi terbesar terhadap angka penjualan sebesar Rp 3,29 triliun atau 45 persen dari total marketing sales. Segmen ini tumbuh 162 persen.

Penjualan lot tanah ditopang oleh penjualan kepada perusahaan entitas anak usaha hasil joint venture antara BSDE dan beberapa mitra asing seperti Hong Kong Land, AEON Mall Jepang dan Dyandra. Selain penjualan anorganik, BSDE membukukan penjualan pemasaran secara organik sebesar 26 persen menjadi Rp 5,4 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement