Jumat 07 Feb 2014 00:01 WIB

Iklan Bikin Pendapatan AOL Naik

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Julkifli Marbun
Papan Iklan
Foto: Youtube
Papan Iklan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Perusahaan digital media asal AS, AOL Inc, melaporkan kenaikan pendapatan kuartalan mereka 13 persen lebih baik dari yang diperkirakan sebelumnya.

Kenaikan revenue tersebut umumnya ditopang oleh iklan, terutama video.

Menurut Thomson Reuters IBES, para analis rata-rata memperkirakan pendapatan AOL pada kuartal IV tahun lalu sebesar 655,8 juta dolar AS.

“Akan tetapi, total pendapatan perseroan pada kuartal IV yang berakhir 31 Desember 2013 ternyata mencapai 679 juta dolar AS. Besaran tersebut naik dari tahun sebelumnya yang jumlahnya 599,5 juta dolar AS,” tulis sebuah laporan yang dilansir Reuters, Kamis (6/2).

Sementara, laba bersih perusahaan yang berbasis di New York itu dilaporkan naik menjadi 36 juta dolar AS atau 43 sen per saham.

Angka ini naik sebanyak 41 sen per saham bila dibandingkan dengan laba yang diperoleh pada kuartal yang sama di tahun sebelumnya yang jumlahnya 35,7 juta AS.

AOL yang memiliki situs berita Huffington Post dan blog TechCrunch menjelaskan, kenaikan pendapatan mereka ini terutama dikarenakan penjualan yang lebih tinggi yang berasal dari format iklan premium seperti video.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement