REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perusahaan waralaba Indomaret fokus menjual produk makanan lokal. Tahun ini, Indomaret akan menjual produk baru, nasi padang kemasan.
Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf, mengatakan keunikan Indomaret dibandingkan dengan toko konvensional lainnya adalah fokus menjual produk makanan lokal. Di samping ada sebagian kecil produk luar.
''Kita menjual nasi kuning kemasan, tahun ini kami akan menjual nasi padang,'' kata dia pada peluncuran kerja sama pembayaran tiket Citilink di Indomaret, Jumat (24/1) di Indomaret Point, Kemang, Jakarta.
Menurut Wiwiek, produk makanan khas dalam negeri menjadi pembeda dengan toko konvensional lainnya. Namun, Indomaret tetap menjual produk makanan Jepang dan lainnya.
Dia optimistis Indomaret bisa bersaing dengan kehadiran toko sejenis dari dalam dan luar negeri. Bahkan, dia menargetkan tahun ini akan ada 1.600 toko baru.