Ahad 21 Apr 2024 16:58 WIB

Ada Indomaret di Kereta Cepat Whoosh, Ini Kata KCIC

KCIC sudah kerja sama dengan Indomaret untuk sediakan makanan dalam Whoosh.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Pramugari kereta bersiap menyambut kedatangan penumpang kereta cepat WHOOSH di Stasiun Halim, Jakarta, Selasa (17/10/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pramugari kereta bersiap menyambut kedatangan penumpang kereta cepat WHOOSH di Stasiun Halim, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Netizen di aplikasi X dengan nama akun @adriansyahyasin beberapa hari lalu mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan adanya Indomaret di dalam perjalanan kereta cepat Whoosh. Foto tersebut memperliathakan sejumlah makanan dan minuman yang dijual di Indomaret hingga minuman khusus khas Indomaret Point. 

"Kereta makan di dalam kereta cepat Whoosh sudah tersedia oleh Indomaret, btw," tulis @adriansyahyasin dalam akun X pribadinya, Kamis (18/4/2024). 

Baca Juga

Berkaitan dengan hal tersebut, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) ternyata sudah bekerja sama dengan Indomaret untuk menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman selama dalam perjalanan.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, menjelaskan inovasi tersebut adalah bagian dari peningkatan layanan yang KCIC hadirkan dalam menyambut musim angkutan Lebaran 2024.

"Mulai April 2024 ini, kereta makan pada seluruh perjalanan Whoosh sudah dapat digunakan dan dinikmati para penumpang. Layanan ini akan memberikan pengalaman baru kepada penumpang yang ingin berbelanja serta menikmati makanan dan minuman di kecepatan 350 kilometer per jam," kata Eva.

Eva mengungkapkan, penumpang dapat langsung menuju kereta nomor lima atau kereta tengah pada rangkaian Whoosh untuk berbelanja. Terdapat dua petugas yang siap melayani dan membantu penumpang mendapatkan barang yang diinginkan.

Kereta Makan Whoosh menyediakan berbagai makanan berat dan ringan serta minuman hangat dan dingin yang dapat dinikmati penumpang. Tidak hanya makanan, penumpang juga dapat membeli berbagai kebutuhan lainnya seperti obat-obatan, tisu, dan kebutuhan pribadi lainnya. 

"Untuk melihat seluruh barang yang disediakan, terdapat buku menu yang dapat dibaca oleh penumpang di setiap kantong kursi kereta," ujar Eva. 

Saat ini, transaksi di kereta makan baru dapat dilakukan secara tunai. Ke depan, Eva memastikan layanan pembayaran nontunai akan dikembangkan oleh KCIC bersama mitra pengelola kereta makan. 

Tidak hanya itu, berbagai menu sajian lainnya juga akan dihadirkan menyesuaikan dengan berbaga masukan penumpang. KCIC berharap hadirnya Kereta Makan ini akan membuat perjalanan penumpang akan semakin nyaman.

"Semoga inovasi kereta makan ini dapat memenuhi dan melengkapi kebutuhan makanan dan minuman dengan lebih nyaman dan praktis," ungkap Eva. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement