Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Nasabah Bank Muamalat Bisa Tarik Tunai di 21 Ribu Gerai Indomaret

Per 30 Juni 2023 total pengguna aplikasi Muamalat DIN tercatat sekitar 434 ribu.

Rep: Dian Fath Risalah
Dirut PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (kiri) didampingi oleh Dir Op dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto (kanan) memperlihatkan tampilan Muamalat DIN calon jamaah haji dari Bank Muamalat di Ruang Manasik Haji dan Umrah, Muamalat Tower, Jakarta, Selasa (6/6).
Republika/Yogi Ardhi Dirut PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (kiri) didampingi oleh Dir Op dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto (kanan) memperlihatkan tampilan Muamalat DIN calon jamaah haji dari Bank Muamalat di Ruang Manasik Haji dan Umrah, Muamalat Tower, Jakarta, Selasa (6/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meluncurkan fitur terbaru di aplikasi mobile banking Muamalat DIN, yaitu tarik tunai tanpa kartu di Indomaret. Melalui fitur ini, nasabah Bank Muamalat dapat melakukan penarikan uang tunai di lebih dari 21 ribu gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia dalam rangka menerapkan strategi O2O (online to offline).

Sponsored
Sponsored Ads

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, inovasi ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bertransaksi secara seamless, praktis, dan aman. Selain itu, hadirnya fitur ini juga menunjukkan bahwa layanan digital milik Bank Muamalat sudah mumpuni dan dapat bersaing dengan bank lain.

“Sebagai bank pertama murni syariah, kami berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan layanan keuangan yang inovatif dan modern. Fitur tarik tunai tanpa kartu di gerai Indomaret ini merupakan solusi bagi nasabah karena akses yang lebih mudah tanpa harus ke ATM atau kantor cabang,” ujarnya, Senin (17/7/2023).

Scroll untuk membaca

Wahyu menjelaskan, fitur tarik tunai ini sejalan dengan tren dimana mayoritas transaksi digital nasabah dilakukan melalui aplikasi Muamalat DIN. Sebagai informasi, per 30 Juni 2023 total pengguna aplikasi Muamalat DIN tercatat sekitar 434 ribu. Angka ini meningkat 27 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Untuk dapat menggunakan fitur ini nasabah cukup login ke aplikasi Muamalat DIN, akses menu Tarik Tunai dan pilih merchant Indomaret untuk mendapatkan Token ID. Token tersebut kemudian ditunjukkan kepada kasir Indomaret yang akan melakukan pemindaian Token ID atau menginput nomor token beserta nomor ponsel nasabah dan nominal uang yang akan ditarik.

Selanjutnya kasir akan memberikan struk bukti transaksi dan uang tunai kepada nasabah setelah transaksi tersebut berhasil. Nominal uang yang dapat ditarik adalah minimal Rp 50 ribu dan maksimal Rp 1 juta. Adapun limit transaksi per hari adalah sebesar Rp1 juta.

Selain tarik tunai tanpa kartu di Indomaret, nasabah tetap dapat melakukan penarikan tunai di ATM Bank BNI, BRI, Mandiri dan bank-bank lainnya dengan menggunakan kartu ATM seperti biasa, termasuk ATM Bank Muamalat.

Selain menyediakan kebutuhan sehari-hari, Indomaret juga hadir dengan berbagai layanan keuangan yang memudahkan pelanggan. Salah satunya tarik tunai tanpa kartu melalui mobile banking maupun dengan dompet digital.

“Sembari berbelanja, pelanggan Indomaret yang juga nasabah Bank Muamalat dapat melakukan tarik tunai di kasir. Indomaret mendukung kemudahan akses ke berbagai produk dan layanan keuangan di Indonesia,” ujar Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Bastari Akmal.

Adaptasi digitalisasi yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat merupakan upaya nyata Indomaret agar dapat terus menjadi minimarket pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam berbagai layanan.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>