REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) meresmikan E-Banking Hybrid Lounge pertama di Indonesia. BRI E-banking Hybrid Lounge merupakan jaringan layanan terbaru yang telah dilengkapi dengan layanan e-channel dan fasilitas self service banking yaitu berupa Mesin Hybrid, ATM, CDM, EDC dan Internet Banking.
Kepala Divisi Dana dan Jasa BRI, Widodo Januarso, mengatakan mesin hybrid adalah mesin yang memudahkan masyarakat dalam melakukan pembukaan rekening tabungan, yang juga menggabungkan teknologi ATM, CDM, Kiosk dan Electronic Form. "Mesin Hybrid ini dapat mempercepat pembukaan Tabungan BRI BritAma hanya dalam waktu 4 menit," ujar Widodo dalam Peresmian E-banking Hybrid Lounge di Pacific Place Mall, Jakarta, Jumat (20/12).
Pembukaan tabungan cukup dengan menggunakan e-KTP sebagai sumber informasi data nasabah yang telah terkoneksi dan terintegrasi langsung dengan system informasi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). BRI merupakan bank yang pertama mengimplementasikan e-KTP sebagai sumber data nasabah sebagai bentuk kerjasama dengan Kemendagri.
Saat ini BRI memiliki 45 juta rekening dengan jumlah kartu debit yang beredar sebesar 20 juta kartu, pengguna e-Banking sebanyak 10 juta user dengan jumlah transaksi sebanyak 1,3 miliar dan nilai transaksi sebesar Rp 900 triliun per November 2013. Selain itu, Lounge ini juga akan dilengkapi dengan layanan BANK BRI lainnya seperti pembukaan rekening giro, deposito, aplikasi kartu kredit dan aplikasi layanan BRI prioritas.