Rabu 27 Nov 2013 16:45 WIB

Egypt Air Luncurkan Rute Penerbangan Jakarta-Kairo

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan dari Kairo, Egypt Air meluncurkan penerbangan dari Jakarta menuju Kairo. Penerbangan perdana akan dimulai pada 23 Desember 2013 mendatang.

Dirut PT Mesirindo Utama GSA for Egypt Air Indonesia Saleh Abdul Malik mengungkapkan, rute itu nantinya akan transit terlebih dahulu ke Bangkok. ''Karena landasan di Soekarno Hatta tidak kuat didarati Boeing 777 300 ER,'' kata dia pada jumpa pers peluncuran rute baru Jakarta-Kairo, di Jakarta, Rabu (27/11).

Menurut Saleh, karena lintasan pesawat tidak kuat apabila menerima pendaratan pesawat dalam kondisi bahan bakar terisi yang telah ditentukan. Akhirnya, pesawat itu mesti mendarat di Bangkok terlebih dahulu.

Dia menerangkan, rute itu menandakan awal sebuah jaringan baru. Egypt Air akan mulai mengoperasikan empat penerbangan dalam seminggu, yaitu Senin, Kamis, Jumat, dan Ahad menggunakan pesawat Boeing 777 - 300 ER. Penerbangan Jakarta ke Kairo akan lepas landas pada 19.10 WIB dan mendarat pada 05.35 WIB. Sementara itu dari Kairo ke Jakarta pada 23.35 WIB dan mendarat di Jakarta 05.40.

Egypt Air adalah maskapai penerbangan asal Mesir yang berbasis di Kairo. Egypt Air didirikan pada Mei 1932. Selama lebih dari 80 tahun beroperasi, Egypt Air telah mengalami pertumbuhan yang signifikan. Egypt Air telah mengembangkan operasinya di Indonesia melalui PT Mesirindo Utama.

PT Mesirindo Utama memulai kerja sama dengan Egypt Air setelah penandatanganan perjanjian antara Husein Shariff, Wakil Presiden Komersial Egypt Air Kairo, dengan Saleh Abdul Malik Presiden Direktur Egypt Air Indonesia sekaligus Dirut PT Mesirindo Utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement