Senin 18 Nov 2013 15:48 WIB

BTN Akan Garap Nasabah Korporasi

Rep: Satya Festiani/ Red: Nidia Zuraya
Bank Tabungan Negara (BTN)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Bank Tabungan Negara (BTN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara, Tbk (BTN) akan menggarap nasabah korporasi tahun depan. Pengembangan bisnis tersebut dilakukan untuk memperkuat basis bisnisnya di sektor Kredit Pemilikan Rumah (KPR) termasuk memperluas basis bisnis KPR di seluruh sektor yang ada di Indonesia.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono, mengatakan BTM harus bertransformasi, antara lain dengan mencari engine bisnis baru. "Market yang selama ini market individu, mungkin tahun depan kita cari korporasi, misal ke BUMN, ke pabrik yang punya karyawan," ujar Maryono dalam Outlook Ekonomi 2014 Menghadapi Ketidakstabilan Ekonomi, Senin (18/11).

Untuk menyukseskan transformasi yang dimaksudkan itu, Maryono mengaku siap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dengan harapan Pemda tersebut akan membangun perumahan-perumahan baru. BTN juga tidak akan hanya khusus biayai KPR, tetapi juga memberikan layanan konsumer banking. "Kalau kita tidak bisa kasih kredit pendidikan, kebutuhan-kebutuhan lain padahal agunannya di kita, kita bisa lakukan pengelolaan resiko dan efisiensi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement