Jumat 18 Oct 2013 13:57 WIB

Raup Untung, Saham Google Melonjak

Rep: Nur Aini/ Red: Nidia Zuraya
Logo Baru Google
Foto: The Verge
Logo Baru Google

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Google melaporkan laba sebesar 2,97 miliar dolar AS selama periode Juli-September. Setelah pengumuman laba, harga saham Google melonjak 6 persen menjadi 941,25 dolar AS.

Bos Google Larry Page mengatakan Google mendapat hasil satu kuartal yang kuat dalam penjualan produk. Secara total, klik penjualan meningkat 28 persen dari periode yang sama tahun lalu, dan naik 8 persen dari kuartal sebelumnya. Analis mengatakan itu merupakan pertanda bagus setelah iklan mendominasi dalam pendapatan Google.

Seperti dilaporkan BBC, edisi Kamis (17/10), Page menyoroti dominasi perangkat bergerak yang digunakan konsumer. Dia mengatakan 40 persen pengguna Youtube membuka situs lewa ponsel, dibandingkan hanya 6 persen pada dua tahun lalu.

Peneliti di emarketer memperkirakan pasar iklan di perangkat bergerak di seluruh dunia akan tumbuh 89 persen menjadi 16,65 persen tahun ini, naik dari 8,8 miliar dolar AS pada 2012. Pangsa pasar Google dalam iklan mencapai 6,9 persen. Mereka disalip Facebook yang mencapai 14,9 persen pangsa pasar, naik dari 9 persen tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement