Selasa 25 Jun 2013 06:15 WIB

CIMB Niaga Dukung Industri Kreatif Indonesia

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Industri kreatif fashion.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Industri kreatif fashion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mendukung industri kreatif di Indonesia. Dukungan diberikan melalui pemberian dana beasiswa kepada sejumlah mahasiswa dan mahasiswi entrepreneur berprestasi dan pelatihan kewirausahaan.

Hal tersebut diharapkan mampu meningkatkan performance bisnis para mahasiswa dan mahasiswi. CIMB menghadirkan penerima Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga ke sejumlah event.

Salah satunya yakni The 5th Annual Regional CAR (Compliance, Audit, and Risk) Conference in 2013 yang diselenggarakan di Yogyakarta, belum lama ini. Dalam kegiatan ini, CIMB Niaga menghadirkan salah seorang penerima BUTIK CIMB Niaga, Rusyda Afina, asal Yogyakarta.

Usaha batiknya yang diberi nama Canting Mas menjual batik-batik khas Yogya. Rusyda juga memberikan pelatihan membatik kepada para peserta event yang berasal dari sejumlah negara di ASEAN dengan dibimbing langsung oleh trainer berpengalaman.

Direktur Compliance Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, L. Wulan Tumbelaka mengatakan pemberian beasiswa BUTIK CIMB Niaga dan kehadiran langsung pelaku industri kreatif seperti Rusyda dalam sejumlah kegiatan yang diadakan CIMB Niaga menjadi bentuk nyata dari dukungan CIMB Niaga terhadap industri kreatif di Indonesia.

"Industri kreatif di Indonesia telah berkembang pesat dan turut mendukung roda perekonomian Indonesia," kata Wulan dalam siaran persnya, Senin (24/3).

Sebagai bagian dari perbankan nasional sudah menjadi komitmen CIMB Niaga untuk selalu mendukung perekonomian nasional. Selain batik Canting Mas, CIMB Niaga juga menghadirkan pelaku usaha mikro kecil, yaitu pengusaha Pia Djogja, Rasuna.

Pia Djogja produksi Rasuna pernah menjadi sajian dalam acara resepsi pernikahan putri Sultan Hamengkubuwono XI dari Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement