Ahad 21 Apr 2013 15:18 WIB

RI Bicarakan Impor Hortikultura dan Daging Sapi dengan AS

Rep: Andi M Ikhbal/ Red: Nidia Zuraya
Sayuran dan buah produk hortikultura (ilustrasi)
Foto: distan.pemda-diy.go.id
Sayuran dan buah produk hortikultura (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan mengadakan pertemuan bilateral dengan beberapa menteri perdagangan Asia Pasifik Economical Coorperation (APEC) di Convention Hall, Grand City, Surabaya, 20 – 21 April 2013. Adapun isu yang dibahas berkaitan dengan kebijakan impor hortikultura, daging sapi dan beberapa isu perdagangan lainnya.

Gita mengatakan, Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai revisi kebijakan yang nantinya akan disampaikan ke World Trade Organization (WTO). Kemudian, untuk persoalan impor daging sapi, pihaknya juga akan segera meninjau kembali regulasi tersebut.

“Revisi itu bertujuan untuk membuka akses pasar bagi produk tersebut, sehingga ada transparansi kebijakan,” kata Gita dalam acara tersebut, Ahad (21/4).

Adapun beberapa menteri perdagangan negara anggota APEC yag hadir di antaranya dari Amerika Serikat, Kanada, dan Chili.  Selain masalah kebijakan hortikultura, dan daging sapi, beberapa isu lain seperti Environmental goods list, Notice of Data Availabelity, Palm Oil, WTO Directorate General Process, APEC Economic Leader Meeting, dan WTO Ministerial Meeting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement