Kamis 28 Mar 2013 10:03 WIB

Medco Energi Ekspansi Migas Malaysia

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Dewi Mardiani
Medco Energy
Medco Energy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Medco Energi Internasional Tbk mengembangkan sayap di Malaysia. Perusahaan ini sepakat bekerja sama mengembangkan proyek migas di lapangan negara jiran itu.

Menurut Direktur Utama dan CEO Medco Energi, Lukman Mahfoedz, ekspansi ini merupakan upaya mencari peluang eksplorasi dan produksi migas. Bahkan Medco Energi telah menunjuk GOM Resources Sdn Bhd, anak usaha perusahaan lokal Malaysia Puncak Oil & Gas Sdn Bhd sebagai mitra.

GOM Resources akan menjadi penyedia instalasi dan konstruksi migas lepas pantai untuk keperluan eksplorasi dan produksi Medco Energi. "Kemitraan ini strategis dan akan memberikan konstribusi yang signifikan bagi konsorsium," tegasnya, Kamis (28/3).

Komisaris Utama dan Chairman Medco Energi, Hilmi Panigoro, optimistis bisnis akan membuahkan hasil. Apalagi Medco Energi memang telah memiliki pengalaman untuk mengembangkan lapangan tua. Bukan hanya lapangan tua di dalam negeri, tapi juga di luar negeri seperti lapangan di Afrika dan Timur Tengah. "Kami yakin MedcoEnergi mampu mengulang kisah sukses ini di industri migas di Malaysia," ujarnya.

Sementara itu hingga akhir 2012 lalu, Medco Energi mencatat pendapatan usaha sebesar 909,05 juta dolar AS, atau meningkat 11,2 persen dibanding 2011 lalu 817,72 juta dolar AS. Kontribusi terbesar berasal dari peningkatan penjualan migas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement