Selasa 05 Mar 2013 16:01 WIB

Indofood Tambah Saham di China Minzhong

Indofood
Indofood

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) meningkatkan kepemilikan sahamnya di China Minzhong Food Corporation Limited (CMFC) menjadi 29,33 persen dari semula sebesar 14,95 persen.

Presiden Direktur Indofood, Anthoni Salim dalam siaran pers Selasa (5/3) mengatakan perseroan meningkatkan kepemilikan saham di CMFC dengan membeli saham milik Tetrad Ventures Pte Ltd. Pembelian itu katanya melalui Bursa Efek Singapura sebanyak 94.245.382 saham seharga 1,12 per lembar dolar Singapura pada 28 Februari 2013 lalu.

"Sebagai perusahaan total food solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, kemampuan budidaya dan pengolahan yang terintegrasi dari CMFC secara strategis cocok untuk pengembangan usaha kami," terangnya.

Ia menilai perseroan dapat memanfaatkan model bisnis, teknologi, dan kompetensi yang dimiliki CMFC sehingga akan memperkuat rantai pasokan dan pengembangan portofolio produk. "Kami percaya aliansi strategis itu akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak," ujarnya.

Sementara, Executive Chairman dan CEO CMFC, Lin Guo Rong mengatakan Indofood dan CMFC telah mengidentifikasi berbagai potensi sinergi antara kedua perseroan seperti kerja sama strategis dalam mata rantai pasokan dan distribusi produk di pasar Cina dan Indonesia yang berkembang pesat.

"Pembelian saham CMFC oleh Indofood merupakan wujud kepercayaan terhadap prospek jangka panjang panjang, dimana aliansi strategis itu akan dapat memperluas pasar CMFC ke depannya," katanya.

China Minzhong merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri pengolahan sayuran di Cina. Produk utama CMFC meliputi sayuran segar dan lebih dari 100 jenis sayur olahan termasuk air-dried, freeze-dried, fresh-packed and brined produscts.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement