Selasa 15 Jan 2013 18:14 WIB

Brio Kuasai Pasar City Car di 2012

Rep: Ichsan Emrald/ Red: Mansyur Faqih
Honda Brio
Foto: Zarqoni maksum/Antara
Honda Brio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda Brio hanya butuh waktu lima bulan untuk menguasai pasar mobil perkotaan. Sejak diluncurkan Agustus silam, Brio mencatat penjualan sebesar 8.002 unit sepanjang 2012. 

Dengan catatan itu, Brio menguasai pangsa pasar 19 persen dan menjadikannya yang terbesar di kelasnya.

Pada Desember 2012, penjualan Brio tercatat sebanyak 1.491 unit. Angka ini meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 1.124 unit. 

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy menyatakan angka penjualan di atas membuktikan Brio diterima baik konsumen. Apalagi angka ini juga melampaui target penjualan enam ribu unit dan bahkan menjadi market leader di kelas city car

Prestasi Honda Brio di 2012, juga dilengkapi dengan berbagai penghargaan yang diterima di Indonesia. Misalnya Forwot Car of the Year 2012. 

Jonfis mengakui keunggulan Brio dalam sisi tenaga yang terbesar di kelas. Kemudian aspek keselamatan dengan standar tertinggi di kelasnya, dan kenyamanan berkendara.

"Tentu saja semua itu didukung dengan efisiensi bahan bakar yang telah terbukti melalui penghargaan yang diterima, tampilan yang stylish, serta harga yang terjangkau," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement