Sabtu 15 Jun 2024 13:56 WIB

Brio Rajai Penjualan Honda di Mei, Melonjak 20 Persen!

Honda menempati peringkat ketiga penjualan mobil terbanyak nasional.

Honda Brio mencatatkan penjualan sebanyak 4.236 unit atau sebesar 54 persen dari total penjualan Honda pada Mei 2024.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Honda Brio mencatatkan penjualan sebanyak 4.236 unit atau sebesar 54 persen dari total penjualan Honda pada Mei 2024.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA– Honda Brio mencatatkan penjualan tertinggi Honda dengan terjual secara retail sebanyak 4.236 unit atau sebesar 54 persen dari total penjualan Honda Mei 2024. Selain menjadi kontributor terbanyak, Honda Brio juga mengalami kenaikan penjualan sebesar 23 persen dibandingkan April 2024.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan situasi pasar otomotif hingga Mei di tahun ini memang cenderung belum stabil dikarenakan dipengaruhi situasi ekonomi politik global dan nasional.

Baca Juga

“Kami berharap berbagai aktivitas seperti motorshow yang akan dilaksanakan pada semester dua ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif, didukung berbagai program penjualan yang kami siapkan untuk memudahkan pembelian dan memberikan nilai lebih bagi konsumen,” kata Billy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/6/2024).

Secara total Honda Prospect Motor mencatat penjualan retail sebanyak 7.805 unit. Dengan catatan penjualan ini, Honda menempati peringkat ketiga penjualan mobil terbanyak di Indonesia.

 

Hampir semua model Honda mengalami kenaikan penjualan mulai dari Honda HR-V naik sebesar 15 persen dengan terjual sebanyak 1.248 unit, Honda WR-V naik sebesar 31persen dan terjual 1.012 unit, Honda BR-V naik sebesar 16 persen dan terjual 791 unit, All New Honda CR-V naik sebesar 13 persen dan terjual 224 unit. Dan untuk 294 unit lainnya merupakan kontribusi dari model-model Honda lainya.

Kemudahan memiliki mobil Honda hadir dengan penawaran spesial bagi konsumen yang melakukan pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS, Honda BR-V dan Honda CR-V.

Kemudahan juga hadir untuk para loyalis Honda dengan penawaran program trade in dengan menukarkan mobil Honda lamanya untuk produk terbaru Honda WR-V.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement