Sabtu 15 Jul 2023 00:34 WIB

Brio Dorong Penjualan Honda Naik 26 Persen di Semester Pertama 2023

Penjualan Honda di Juni sebanyak 10.459 unit.

Honda Prospect Motor meluncurkan New Brio RS dan Brio Satya dengan melakukan sejumlah peruabahan penampilan dan peynambahan fitur.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Honda Prospect Motor meluncurkan New Brio RS dan Brio Satya dengan melakukan sejumlah peruabahan penampilan dan peynambahan fitur.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA– PT Honda Prospect Motor berhasil mencatatkan peningkatan penjualan secara retail sebesar 26 persen di semester pertama tahun 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun 2022. 

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengataka penjualan retail Honda di semester pertama tercatat sebanyak 67.797 unit. “Honda Brio menjadi model terlaris pada semester pertama ini dengan berhasil mencatatkan penjualan secara sebanyak 29.365 unit,” kata Billy dalam keterangannya, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga

Menurutnya peningkatan penjualan Honda di semester pertama tahun ini terutama didukung oleh penyegaran produk-produk Honda yang diterima baik oleh masyarakat.

Di samping itu pula membaiknya pasokan komponen serta ekspansi layanan purna jual yang memberikan kemudahan serta nilai lebih bagi konsumen. “Kami optimis bahwa tren ini juga akan terus berlanjut di semester kedua dengan rencana peluncuran produk baru serta program penjualan yang semakin meringankan konsumen membeli mobil Honda,” katanya.  

Sementara itu Honda HR-V menjadi model SUV Honda yang paling diminati dengan terjual sebanyak 13.795 unit diikuti oleh Honda BR-V dengan 9.963 unit. Kemudian Honda WR-V mencatatkan penjualan sebanyak 8.963 unit dan Honda CR-V sejumlah 2.384 unit.

Selain produk SUV Honda, Honda City Hatchback RS terjual 1.673 unit, diikuti Honda Civic RS sebanyak 481 unit, Honda Mobilio sejumlah 855 unit, Honda Accord sejumlah 160 unit, Honda City Sedan sejumlah 143 unit dan Honda Civic Type R sejumlah 15 unit. Sementara itu, total penjualan retail bulanan Honda di bulan Juni 2023 sendiri tercatat sebanyak 10.459 unit.

Honda juga menawarkan program penjualan bertajuk “Pamer Honda Baru” hingga September 2023. Pada program ini konsumen berkesempatan mendapat Free Biaya Perawatan berkala (Jasa + Parts s/d 50.000 km / 4 tahun)* serta Fleet Sales Package khusus untuk pembelian unit Honda City Hatchback RS. Program ini juga mengadakan Customer Gathering dimana konsumen dapat menghadiri acara ini di dealer resmi Honda terdekat serta konsumen berkesempatan mendapat tambahan value minimal Rp 5 juta untuk setiap pembelian mobil Honda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement