Senin 07 Jan 2013 22:46 WIB

Cipta Marga Nusaphala Persada Tambah Modal

Rep: Friska Yolandha/ Red: Djibril Muhammad
Logo PT CMNP
Logo PT CMNP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Cipta Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk menambah jumlah modal disetor dengan mengeluarkan saham baru dalam simpanan. Perseroan telah menyetujui penambahan modal sebanyak 200 juta lembar saham kepada emirates Tarian Global Ventures SPC sebagai investor baru.

Direktur CMNP, Citra Marga Indrawan Sumantri mengatakan penambahan modal disetor tersebut melalui mekanisme PMT-HMETD, yaitu penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement

Emirates Tarian ditunjuk sebagai investor baru perseroan yang tidak terafiliasi dengan nilai nominal per saham Rp 500. "Harga pelaksanaan per saham adalah Rp 1.500," ujar Indrawan di Jakarta, Senin (7/1).

Saham baru sebanyak 200 juta lembar tersebut telah dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 3 januari 2012. Dengan penambahan saham tersebut, maka jumlah saham perseroan yang beredar adalah sebanyak 2,2 miliar lembar saham.

Sementara itu PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk melakukan pembayaran pokok/ bunga obligasi. Pembayaran tahap ke-13 tersebut adalah dari obligasi Bank BTPN I tahun 2009 dengan tingkat bunga tetap seri B.

Pokok hutang terhitung adalah sebesar Rp 400 miliar. Sedangkan jumlah pembayaran yang dilakukan adalah senilai Rp 12 miliar dengan tingkat bunga surat hutang sebesar 12 persen.

Obligasi tersebut telah diberi peringkat AA oleh Lembaga Pemeringkat FITCH Ratings pada 29 Juni 2012. Obligasi tersebut jatuh tempo pada 7 Oktober 2014. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement