Rabu 05 Dec 2012 09:57 WIB

Sempat Gagal, Pegadaian Diharapkan Bisa IPO 2013

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Fitria Andayani
PT Pegadaian
PT Pegadaian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana PT Pegadaian (persero) untuk melantai di bursa diharapkan bisa terlaksana pada 2013 mendatang. Tadinya, perusahaan BUMN ini ditargetkan dalam melaksanakan penawaran umum saham perdana (IPO) pada tahun ini. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengatakan,  IPO PT Pegadaian (Persero) akan kembali diusulkan kepada Komite Privatisasi agar dapat dilakukan pada 2013.  "Mau Saya tahun sekarang. Karena ga dapat izin, ya tahun depan," ujar Dahlan kepada wartawan, Rabu (5/12). 

IPO Pegadaian yang dijadwalkan akan dilaksanakan di 2012 gagal terwujud akibat tidak memperoleh izin dari Komite Privatisasi. Sementara terkait target IPO sejumlah BUMN yang gagal tercapai tahun ini, Dahlan mengaku belum bisa menjanjikannya.  "Kita evaluasi lagi," kata Dahlan.

Hingga kini, hanya PT Waskita Karya (Persero) yang telah mendapatkan lampu hijau untuk melakukan IPO. Saham Waskita Karya akan dilepas pada kisaran harga Rp 350 - Rp 405 per lembar. Sehingga penawaran saham bisa dilakukan mulai 12 hingga 14 Desember mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement