Kamis 22 Nov 2012 14:45 WIB

Kemenparekraf Dorong Pekerja Kreatif 'Unjuk Gigi'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dikenal memiliki kekayaan alam dan budaya yang beragam. Tidak hanya itu, Indonesia juga memiliki talenta-talenta kreatif yang merupakan aset utama bagi bangsa Indonesia.

Hal itu terbukti dengan banyaknya pekerja kreatif Indonesia yang sukses dan mendapat penghargaan di luar negeri.

Untuk itu, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus mendorong para pekerja kreatif Indonesia, terutama anak muda untuk "unjuk gigi" dan mengembangkan diri dalam menciptakan ide-ide kreatif.

"Kita sangat ingin dan akan terus mendorong dan fasilitasi agar industri kreatif Indonesia bisa berkembang. Kita ingin beberapa tahun kedepan sudah bisa melaksanakan World Creative Forum dengan menghadirkan peserta dari negara-negara lain," ungkap Prof. Dr. Ir. I Gde Pitana Msc selaku Plt Dirjen Ekonomi Kreatif berbasis Media Desain dan Iptek, Rabu (22/11).

Demi mencapai tujuan itu, salah satu yang akan jadi fokus pihaknya adalah melakukan aktivitas ke daerah-daerah yang intinya mengajak orang-orang --khususnya anak muda-- untuk menunjukkan kemampuannya agar diketahui dunia.

"Saat ini kita sedang persiapkan semuanya. Kita kan (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) baru berdiri setahun yang lalu. Paling tidak kita bisa mendorong ekonomi kreatif secara nasional lebih dulu," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement