Rabu 17 Oct 2012 22:37 WIB

Raih Penghargaan, Pelindo III Janjikan Komitmen Pelayanan

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Kinerja PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) mendapatkan apresiasi dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub). Apresiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi Tahun 2012, yang diberikan kepada 8 Cabang Pelabuhan Pelindo III dan 2 anak perusahaan Pelindo III. 

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan E.E.Mangindaan, di Ruang Mataram Gedung Kementeriaan Perhubungan, Selasa (16/10). Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto mengaku puas terhadap penghargaan Pelayanan Prima yang diperoleh perusahaan yang dipimpinnya. 

Menurut dia penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras dan komitmen Pelindo III sebagai terminal oeprator pelabuhan. “Komitmen ini harus tetap dijaga, saat ini kami bukan lagi regulator tetapi kami saat ini adalah operator. Dengan demikian kami adalah pelayan masyarakat, itu yang harus selalu ada dalam diri setiap insan Pelindo III,” kata Djarwo, Rabu (17/10).

Pelindo III hari ini memperoleh sepuluh penghargaan yang terdiri dari 1 penghargaan Pelayanan Prima Pratama yang diberikan kepada Pelindo III Cabang Lembar, 3 penghargaan Pelayanan Prima Madya yang diberikan Pelindo III Cabang Gresik, Pelindo III Cabang Tenau Kupang, dan Pelindo III Cabang Benoa Bali.

Sedangkan enam penghargaan lainnya berupa pengahargaan Pelayanan Prima Utama yang diberikan kepada Pelindo III Cabang Tanjung Perak, Pelindo III Cabang Banjarmasin, Pelindo III Cabang Tanjung Emas, Terminal Petikemas Semarang (TPKS), Terminal Petikemas Surabaya (TPS), dan Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement