Senin 13 Aug 2012 19:56 WIB

United Tractors Akuisisi BBM

Rep: Mutia Ramadhani / Red: Djibril Muhammad
United Tractors
United Tractors

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT United Tractors Tbk (UNTR) secara resmi mengakuisisi 100 persen saham PT Borneo Berkat Makmur (BBM). Emiten andalan Astra Internasional ini mengeluarkan 51 juta dolar AS untuk menyukseskan akuisisi ini.

Dana akuisisi tersebut seluruhnya berasal dari kas internal perusahaan. "Akuisisi ini kami lakukan melalui anak perusahaan, PT Tuah Tarangga Agung," kata Direktur Utama United Tractors, Joko Pranoto di Jakarta, Senin (13/8).

Akuisisi tersebut berbentuk perjanjian pembelian saham bersyarat yang sebetulnya telah dilakukan pada Kamis (9/8) kemarin. Joko mengatakan penyelesaian transaksi tersebut bergantung pada dipenuhinya seluruh kondisi prasyarat. Hal itu juga seperti yang telah ditentukan dalam perjanjian dan peraturan perundang-undangan lainnya.

Borneo Berkat Makmur merupakan pemegang utama 60 persen saham yang ditempatkannya pada PT Piranti Jaya Utama. Perusahaan ini memiliki konsesi pertambangan batubara di Desa Barunang, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Luas konsesi lahan tambangnya sekitar 4.800 hektare.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement