Rabu 01 Aug 2012 20:10 WIB

Akhir September, Medco Mulai Pengeboran di Blok-A

Gedung PT Medco di Jakarta.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gedung PT Medco di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – PT Medco Energi Internasional akan memulai pengeboran sumur ekplorasi gas Blok-A di Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, pada akhir September 2012.

Senior Manager Relation PT Medco, Joang Laksono, menyatakan pengeboran sumur yang baru pertama kali sejak keberadaan perusahaan migas nasional itu beroperasi di Blok-A dua tahun lalu.

"Karena baru eksplorasi, jadi belum tentu pengeboran pertama ini akan ditemukan kandungan gas. Tapi kami minta doa restu dari masyrakat Aceh agar usaha ini bisa berhasil," katanya, Rabu (1/8).

Joang yang didampingi External Relation and Communication Medco, Arfiandy Djafar, menambahkan, bila pada pengeboran pertama ada kandungan gas, maka diperkirakan akan berproduksi tahun 2015.

Kawasan Blok-A tersebut terdapat beberapa sumur yang akan dilakukan eksplorasi. Hasil produksi hanya untuk kebutuhan gas dalam negeri, terutama buat PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Krueng Geukuh, Lhokseumawe dan PLN.

Joang menyatakan, untuk mendukung aktivitas perusahaan di Aceh yang telah mendapat izin dari Gubernur Aceh dan bupati setempat itu, PT Medco akan membangun fasilitas produksi yang sekarang masih dalam proses tender.

“Perusahaan telah melakukan persiapan untuk melakukan pengeboran perdana. Dan Medco telah menandatangani kontrak hingga tahun 2031 dengan target produksinya selama 17 tahun,” ungkap Joang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement