Kamis 26 Jul 2012 17:00 WIB

Beli Tiket Garuda Bisa Lewat Danamon

Pesawat Garuda saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Pesawat Garuda saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi fasilitas online via ATM untuk beli tiket pesawat. PT Bank Danamon Indonesia Kamis (26/7) melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Garuda Indonesia (Persero). Kerjasama ini  menghadirkan fasilitas onlinepayment untuk pemesanan tiket pesawat Garuda Indonesia melalui ATM Danamon dan layanan internet banking Danamon, yaitu Danamon Online Banking.

Acara penandatanganan dilakukan di Garuda City Center, Cengkareng, oleh Michellina Triwardhany,

Direktur Perbankan Konsumer Danamon, dan Elisa Lumbantoruan, Direktur Pemasaran dan Penjualan

Garuda Indonesia. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Henry Ho, Presiden Direktur Danamon, dan Emirsyah Satar, Presiden Direktur Garuda Indonesia. “Danamon selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi nasabah melalui kerjasama dengan mitra-mitra pilihan. Sebagai maskapai nasional Indonesia dan salah satu maskapai terkemuka di kawasan Asia Tenggara dengan jaringan yang menjangkau 32 rute domestik dan 18 rute internasional, Garuda Indonesia merupakan mitra yang tepat untuk Danamon,” kata Henry Ho.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan kerjasama ini merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa – khususnya dalam memberikan alternatif untuk bertransaksi.

Dengan adanya kerjasama ini, nasabah Danamon dapat melakukan pemesanan tiket melalui Call Center Garuda Indonesia (021 – 23519999 atau 0 804 1 807 807) dan akan mendapatkan kode pembayaran yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran di ATM Danamon, yang berjumlah lebih dari 1.300 unit.

Mulai September 2012, nasabah Danamon juga dapat melakukan pembayaran tiket Garuda Indonesia melalui Danamon Online Banking, layanan internet banking Danamon. Setelah melakukan pembayaran, selanjutnya pelanggan dapat mengambil tiket Garuda Indonesia dengan menunjukan kode pembayaran beserta identitas di seluruh kantor penjualan Garuda Indonesia. Selain melalui call center Garuda, melalui kerjasama ini pengguna jasa juga dapat melakukan pemesanan tiket melalui Mobile Application yang merupakan aplikasi pemesanan tiket Garuda Indonesia melalui telepon genggam dengan platform IOS, Blackberry dan Android.

“Kerjasama online payment dengan Danamon ini akan semakin memperkuat layanan Call Center Garuda Indonesia, yang beroperasi selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, sehingga memungkinkan pemesanan dan pembayaran tiket dimana saja dan kapan saja. Hal ini meringankan para pemesan tiket terutama dalam mengantisipasi melonjaknya pemesanan tiket pesawat menjelang lebaran,” ujar Elisa Lumbantoruan. (adv)

sumber : danamon indonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement