Kamis 29 Mar 2012 10:24 WIB

Sebelas Waralaba Asing 'Serbu' Pasar Indonesia

Rep: Dwi Murdaningsih / Red: Djibril Muhammad
Waralaba Asing - ilustrasi
Waralaba Asing - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebelas waralaba asing siap diperkenalkan ke Indonesia. Sebelas warlaba asing itu adalah Li Ning (Cina), Bonia (Singapura), C-House (Italia), OhoHoa (AS), Mothers En Vogue (Singapura), Country Chicken (Australia), Berrylite Frozen Yogurt (Singapura), Love and Co (Singapura), Physio Asia Therapy Centre (Singapura), Skin Inc (Singapura), dan GoGo Franks (Singapura) akan diperkenalkan kepada investor Indonesia, Kamis (29/3).

Kedatangan mereka dibawa AS Louken, sebuah konsultan merek dan waralaba di Singapura. Perwakilan AS Louken Indonesia, Danny Anthonius dalam beberapa tahun ke depan, AS Louken bisa membantu membawa merek-merek Indonesia menuju 'go internasional'.

"Kami ingin berkontribusi baik membawa merek luar masuk ke Indonesia maupun membawa produk Indonesia ke pasar internasional," ujar Danny. Ia yakin kualitas produk Indonesia tidak kalah dengan produk internasional.

Danny mengungkapkan Indonesia merupakan tempat yang sangat potensial untuk pengembangan usaha. Ia meminta para francisor yang kebanyakan berasal dari Singapura tidak khawatir dengan demonstrasi yang kerap terjadi di Indonesia belakangan ini. "Kita harus siap dengan hal baik dan hal buruk, tapi jangan terlalu khwatir," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement