Ahad 04 Mar 2012 11:34 WIB

Bank Danamon Dekati Nasabah Trade Finance

Rep: Ditto Pappilanda/ Red: Didi Purwadi
Kesibukan di Pelabuhan Tanjung Perak
Foto: MARINEINDO.COM
Kesibukan di Pelabuhan Tanjung Perak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) meresmikan satu lagi layanan trade finance satu pintu bagi aktivitas ekspor impor di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Bank Danamon sebelumnya sudah memiliki layanan serupa di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar

Direktur Treasury, Transactional Banking, and Financial Institutions Bank Danamon, Pradip Chhadva, mengatakan bahwa pihaknya baru saja memperkenalkan layanan komprehensif dan terintegrasi. Layanan yang disebut Trade Service Point at Port (TSPP) tersebut diperkenalkan di Pelabuhan Tanjung Perak.

Layanan TSPP akan mendukung aktivitas trade finance di lokasi strategis seperti pelabuhan. Layanan ini menjadi layanan one stop service untuk memberi kemudahan bagi nasabah trade finance dalam kegiatan ekspor impor di Pelabuhan Tanjung Perak.

''Keberadaan TSPP diharapkan dapat menunjang aktivitas bisnis nasabah trade finance Bank Danamon," tutur Pradip dalam siaran pers yang diterima Republika. ''Para nasabah dapat menyelesaikan transaksi di satu tempat yang dekat dengan pelabuhan. Itu berarti efisiensi proses dan waktu perjalanan ke tempat layanan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement