Kamis 29 Dec 2011 09:33 WIB

Muliaman dan Ronald Dilantik Pagi Ini

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Stevy Maradona
Muliaman D Hadad
Foto: Antara
Muliaman D Hadad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Muliaman Hadad dan Ronald Waas bakal dilantik menjadi Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI), Kamis (28/12). Rencananya, pukul 10.00 WIB, keduanya  dilantik oleh Mahkamah Agung (MA) menjadi Deputi Gubernur BI untuk masa bakti hingga lima tahun ke depan.

Untuk Muliaman, jabatan sebagai Deputi ini merupakan kedua kalinya. Sebelumnya lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu, telah menduduki jabatan sebagai Deputi Gubernur bidang pengaturan dan penelitian perbankan sejak 2005 lalu.

Muliaman terpilih kembali setelah mengalahkan pesaingnya yakni Wakil Direktur Bank Mandiri Riswinandi. Dalam voting di DPR RI awal September lalu, Muliaman memperoleh 38 suara sedangkan Riswinandi 17 suara.

Sementara itu, untuk Ronald ini merupakan pertama kalinya ia terpilih sebagai Deputi Gubernur. Ronald sebelumnya menjabat sebagai Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran BI.

Dalam voting DPR, Ronald mengalahkan pesaingnya Direktur Direktorat Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI Perry Warjiyo. Ronald memperoleh 37 suara, sedangkan Perry 18 suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement