Senin 31 Oct 2011 12:08 WIB

Dana Talangan Haji Bank Muamalat Paling Diminati

Rep: Nuraini/ Red: Siwi Tri Puji B
Bank Muamalat Indonesia
Foto: Pandega/Republika
Bank Muamalat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Produk ritel di Bank Muamalat paling diminati nasabah dibandingkan produk lain. Dari sejumlah produk ritel yang ditawarkan Bank Muamalat, dana talangan haji paling diminati nasabah.

Manager Product Development Division Bank Muamalat, Kindy Miftah mengatakan dana talangan haji per September 2011 telah mencapai Rp 1,8 triliun. Jumlah nasabah dana talangan haji itu mencapai 25 ribu orang. “Dana talangan haji didominasi nasabah dari kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Kedua kota itu menyumbang 40 persen dari total dana talangan, “ ujar dia kemarin.

Kontribusi bisnis ritel mendominasi dalam capaian Dana Pihak Ketiga (DPK). Sekitar 60 persen DPK disumbang deposito. Sisanya, berasal dari tabungan nasabah. Pada September 2011, DPK yang dikumpulkan mencapai Rp 21 triliun dari sebelumnya Rp 13 triliun.

Menurut Kindy, tabungan telah tumbuh menjadi Rp 6 triliun per September 2011. Bank Muamalat mampu menambah jumlah tabungan nasabah hingga Rp 2 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya. Penambahan jumlah tabungan itu didominasi tabungan haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement