Selasa 09 Aug 2011 05:44 WIB

Maspakai Mandala Segera Kembali Mengudara...Bakal Jadi Penerbangan Murah

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Siwi Tri Puji B
Mandala Airlines
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Mandala Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bos PT Saratoga Investama Sedaya, Sandiaga S Uno, menyatakan tidak lama lagi maskapai penerbangan Mandala Airlines kembali mengudara. Pasalnya, pekan depan maskapai yang kegiatan operasionalnya terhenti sementara ini diharapkan tuntas tahapan finalisasi uji tuntasnya (due diligence).

"Kita tetap on track tidak ditunda. Jadi mudah-mudahan minggu depan kita akan ngomongin Mandala," kata Sandiaga saat ditemui dalam acara buka bersama di Jakarta, Senin (8/8) malam.

Sayangnya, ia masih enggan untuk memaparkan secara detil perkembangan akuisisi Mandala yang dilakukan pihaknya. Pengusaha muda kelahiran Pekanbaru ini mengungkapkan dalam pekan depan dirinya baru akan berbicara banyak terkait langkah Saratoga masuk ke Mandala.

Sebelumnya, ia menuturkan skema bisnis Mandala jika berpindahtangan ke pihaknya akan tetap fokus pada penerbangan berbudget murah alias low cost carrier (LCC). Sandiaga melalui Saratoga dengan menggandeng maskapai asal Singapura, Tiger Airways akan menyuntik modal ke Mandala minimum Rp 1 triliun.

Nantinya Saratoga akan memiliki 51 persen saham Mandala. Sisanya 33 persen akan dipegang Tiger dan 16 persen lainnya dimiliki para kreditur Mandala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement