Senin 06 Jun 2011 09:31 WIB

Hatta Rajasa Pimpin Rakor MP3EI

Rep: m ikhsan shidiqie/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Menko Perekonomian Hatta Rajasa memimpin Rapat Koordinasi tentang kelanjutan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di Kementerian Koordinator Perekonomian, Senin (6/6) pagi.

MP3EI diluncurkan pada Jumat (27/5) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pemerintah sudah menyiapkan anggaran infrastruktur Rp 755 triliun.

Hatta memimpin rakor yang dihadiri puluhan menteri, ditambah Kepala Komite Ekonomi Nasional, Komite Inovasi Nasional, Kepala Badan Pertanahan Nasional, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, dan Kepala Kamar Dagang dan Industri. Ini menjadi rakor pertama setelah MP3EI diluncurkan. Ketika meluncurkan MP3EI, Presiden meresmikan 17 proyek pembangunan di seluruh Indonesia senilai Rp 190 triliun.

Setelah pelaksanaan Rakor, Menko Perekonomian Hatta Rajasa dijadwalkan memberi keterangan pers. Untuk memastikan implementasi MP3EI berjalan dengan baik, Presiden telah menerbitkan Perpres untuk membentuk Komite Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (KP3EI) 2011-2025.?Presiden memimpin sendiri komite tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement