Senin 14 Oct 2019 09:20 WIB

SPIL Luncurkan Layanan Digital Pengiriman Logistik

SPIL bekerja sama dengan Deliveree dalam memberikan layanan digital pengiriman logist

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Truk angkutan barang melintas di ruas tol.  ilustrasi  (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Truk angkutan barang melintas di ruas tol. ilustrasi (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan pelayaran PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) bekerja sama dengan perusahaan teknologi logistik, Deliveree terkait terobosan layanan digital. Adapun kerja sama ini guna meningkatkan layanan pengangkutan darat (trucking).

Direktur Operasi SPIL Bambang Gunawan mengatakan kerja sama ini dapat mempersingkat waktu transkit dan meningkatkan transparansi pelacakan kepada pelanggan."Dukungan dari Deliveree secara substansial meningkatkan operasi transportasi darat kami," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Senin (14/10).

Baca Juga

Menurutnya kemitraan SPIL-Deliveree menyatukan keterampilan operasi jalur pelayaran, pengiriman barang dan transportasi darat. Lini bisnis tersebut dipasangkan dengan pemesanan, pelacakan dan teknologi pengoptimalan pengalaman pelanggan kedua entitas.

"Pengguna aplikasi mySPIL juga bisa mengakses aplikasi Deliveree untuk melakukan pemesanan pengiriman angkutan darat (trucking)," jelasnya.

 

Sementara CEO Deliveree Tom Kim menambahkan kerja sama dengan SPIL ini tantangan baru yang akan memperluas dan memperkuat portfolio bisnis Deliveree. Pada akhirnya, kerja sama ini akan memperkuat daya saing kedua belah pihak

"Peran teknologi dapat dimainkan dalam meningkatkan daya saing pengiriman regional dan global Indonesia. Kami percaya apa yang dilakukan SPIL adalah standar regional baru dan menyiapkan panggung untuk hal-hal yang lebih menarik di masa datang," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement