Rabu 12 Jan 2011 07:12 WIB

Flexi Bidik Komunitas Kristiani

Flexi
Flexi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) membidik komunitas Kristiani di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara dengan target bisa memasarkan sedikitnya 100 ribu unit ponsel Flexi Kristiani pada tahun ini. General Manager Commerce Telkom Flexi Area Jatim, Bali, dan Nusra, Suparwiyanto, kepada wartawan di Surabaya, Selasa, mengatakan, potensi pasar komunitas Kristiani masih cukup besar, terutama di wilayah Nusa Tenggara Timur.

"Kalau dibanding kawasan Indonesia timur lainnya, seperti di wilayah Sulawesi, potensi pasar Flexi Kristiani di Jatim, Bali, dan Nusra memang masih kalah," katanya.

Suparwiyanto mengatakan, Flexi Kristiani pertama kali diluncurkan hampir bersamaan di Makassar, Sulawesi Selatan dan Manado, Sulawesi Utara sekitar empat bulan silam. Kedua kota itu menjadi pilihan awal, karena komunitas Kristiani di kedua provinsi tersebut cukup besar dibanding daerah lainnya.

"Sambutan pasarnya memang cukup bagus dan rata-rata setiap bulan bisa terjual sekitar 50 ribu hingga 60 ribu  unit. Untuk wilayah Jatim sendiri, tahap awal disiapkan sekitar 5.000 unit ponsel Kristiani jenis qwerty," ujarnya.

Secara nasional, lanjut Suparwiyanto, produk Flexi Kristiani diharapkan mampu menggaet minimal 400 ribu pelanggan hingga akhir 2011.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement