Rabu 10 Nov 2010 19:50 WIB

Pasar Modal Peru, Cile, dan Kolumbia Lakukan Merger

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA--Para kepala bursa saham di Kolombia, Cile dan Peru pada Selasa menandatangani perjanjian untuk menggabungkan pasar modal mereka, kata kepala pasar saham Peru. "Mulai sekarang, pasar ekuitas di Peru, Cile dan Kolombia akan menjadi satu berkat integrasi bursa saham mereka," kata Roberto Hoyle.

Pasar saham gabungan baru akan mencatat sekitar 560 perusahaan, yang akan membuatnya sebagai bursa multinasional terbesar dari jenis regionalnya. Pihaknya akan mulai melakukan uji coba pada 22 November untuk mempersiapkan broker, regulator dan ahli saham lainnya dalam menjalankan mega bursa.

Pertemuan para ahli keuangan yang dipimpin oleh BBVA Bank Spanyol di Bogota pada Jumat menyatakan, pasar saham baru akan meningkatkan perdagangan secara keseluruhan di tiga negara dari tiga sampai lima kali volume saat ini. "Itu akan membuat pasar saham ini terbesar kedua di Amerika Latin setelah Brazil," kata BBVA dalam sebuah pernyataan. "Globalisasi, diversifikasi, investasi dan peluang pendanaan dan investasi asing dan produk baru adalah beberapa manfaat merger akan membawa dari waktu ke waktu."

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement