Selasa 09 Nov 2010 02:32 WIB

BNI Syariah Serahkan Bantuan Korban Merapi

Rep: Heri Purwata/ Red: Djibril Muhammad
BNI Syariah
BNI Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA-–BNI Syariah, Senin (8/11), menyerahkan bantuan untuk korban bencana Gunung Merapi di Balaidesa Tirtomartani, Sleman, Yogyakarta. Secara simbolis bantuan diterima salah seorang pengungsi yang berada di pengungsian Balai Desa Tirtomartani.

Dijelaskan Ahmad Rizini, Kepala Cabang BNI Syariah Yogyakarta bantuan tersebut hasil dari pengumpulan dari pegawai BNI Syariah di seluruh cabang Indonesia melalui Rekening Peduli Merapi di BNI Syariah Yogyakarta dengan nomor 2610201019. Selain itu, juga berasal dari masyarakat yang ingin menyumbangkan dana bagi korban Merapi.

Bantuan yang terkumpul, kata Rizini, ada lima titik yang telah dan akan diberikan bantuan BNI Syariah yaitu Piyungan, Tirtomartani (Yogyakarta) dan Ngluwar (Klaten), Ponpes Darussalam dan Addariah (Magelang). Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan sehar-hari seperti selimut, bubur bayi, tetas mata, mi instan, pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, pakaian dalam wanita dan lain-lain. "Bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama, nanti ada bantuan lagi," kata Ahmad.

"Dalam kondisi bencana, BNI Syariah memiliki kepedulian dangan menggalang dana baik dari masyarakat mapun keuangan internal perusahaan untuk meringankan penderitaan atau membantu para korban bencana," kata Ahmad Rizini kepada Republika di Balai Desa Tirtomartani, Sleman, Senin (8/11).

Sebelum memberikan bantuan, kata Rizini, pihaknya telah melakukan survei di tempat-tempat yang akan dibantu. Survei  ini dimaksudkan untuk mengetahui kebutuhan apa yang diinginkan para pengungsi sehingga bantuan tidak mengalami overlapping.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement