Senin 08 Nov 2010 10:27 WIB

Bandara Adi Sutjipto Beroperasi Lagi

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Bandar Udara Adi Sutjipto, Yogyakarta mulai beroperasi lagi. Sejak pagi hari ini (7/11) sekitar pukul 10.00, Bandara Adi Sutjipto kembali melayani maskapai penerbangan yang menuju dan dari Yogyakarta.

Otoritas pengelola Bandara Adi Sutipto (PT Angkasa Pura) mengutarakan, pembukakan kembali bandara itu beraitan dengan kian membaiknya dampak letusan Gunung Merapi yang dirasakan wilayah Yogyakarta. Namun, Angkasa Pura tak bisa memastikan, apakah pengoperasian kembali Bandara Adi Sutipto ini berlangsung permanen ata sementara.

Menurut petugas di media center Kementerian Kominfo, hal ini sangat tergantung kondisi dan dampak selanjutnya dari letusan Merapi. Jika memang kondisinya memungkinkan, bukan tak mungkin bandara itu akan beroperasi terus. Bila sebaliknya, maka sangat mungkin bandara ditutup kembali.

Berdasarkan pengamatan Republika, para calon penumpang sudah kembali memenuhi Bandara Adi Sutjipto. Kebanyakan penumpang menggunakan masker penutup mulut dan hidung. Walau kondisi sudah jauh lebih baik dari hari sebelumnya, namun mereka masih sedikit merasakan adanya gangguan abu Merapi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement