Rabu 03 Nov 2010 04:26 WIB

Bank Mandiri Tambah Modal BSM Rp 200 M

Rep: Yogie Respati/ Red: Djibril Muhammad
Bank Syariah Mandiri
Foto: Musiron/Republika
Bank Syariah Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Bank Mandiri akan menggelontorkan tambahan modal bagi Bank Syariah Mandiri (BSM) sebesar Rp 200 miliar sebelum akhir tahun ini. Direktur Keuangan Bank Mandiri, Pahala Nugraha Mansury, mengatakan rencana tambahan modal bagi BSM itu memang sudah diputuskan dalam rapat internal Bank Mandiri.

"Dana sebesar Rp 200 miliar akan kita beri cash sebelum akhir tahun ini, sedangkan Rp 100 miliar lagi nanti sekitar semester I 2011," kata Pahala usai Mandiri Economic Forum, Selasa (2/11).

Ia memaparkan sampai 2011 Bank Mandiri memang telah berkomitmen menambah modal BSM hingga Rp 500 miliar. Sebelumnya Bank Mandiri telah menyuntik modal Rp 200 miliar ke BSM dua tahun lalu. Sedangkan sisanya akan direalisasikan pada tahun ini dan 2011.

Mengenai kemungkinan tambahan suntikan modal di masa mendatang, Pahala mengatakan saat ini BSM sedang menyusun rencana jangka panjang lanjutan. Pihaknya pun akan melihat rencana tersebut terlebih dahulu dan menyesuaikannya dengan kebutuhan BSM nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement