Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Cikini Gold Center akan Jadi Gerai Penjualan Emas Terbesar di Indonesia

Rep: c22

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jakarta akan bersaing dengan Surabaya terkait pusat penjualan emas. Sebab, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya akan membangun Pusat Penjualan Emas Cikini (Cikini Gold Center) di Cikini, Jakarta Pusat. Jumlah gerainya mencapai dua kali lipat gerai yang ada di Surabaya yaitu 300 gerai penjualan emas.

Sponsored
Sponsored Ads

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan pusat penjualan perhiasan emas tersebut terletak di eks Pasar Cikini Ampiun yang sekarang sedang dibangun. Rencananya, Cikini Gold Center akan dibangun 10 lantai. Lantai semi basement akan digunakan untuk pasar modern bagi pedagang sayuran, buah-buahan, sembako dan sebagainya.

Pedagang emas akan menempati lower ground (LG), ground flour (GF) dan underground (UG). Lantai I untuk butik yang menjual asesoris lifestyle seperti kacamata. Lantai II untuk penjualan perangkat Teknologi Informasi. Lantai III akan dibuat food court.

Scroll untuk membaca

Sedangkan, tiga lantai lainnya digunakan untuk areal parkir kendaraan roda empat dan roda dua. Areal parkir tersebut bisa menampung 300 kendaraan. Harga per kios sekitar Rp 600 juta hingga Rp 1,5 miliar selama 20 tahun.  

Meski demikian, pedagang pasar yang kini menempati tempat penampungan sementara (TPS) tetap berjualan di lokasi tersebut. Rencananya, para pedagang Pasar Cikini Ampiun akan menempati salah satu lantai yakni di semi-basement.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>