Ahad 26 Sep 2010 07:45 WIB

Asperindo: Suara Asosiasi Harus Ditambah

Rep: shally pristine/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Asosiasi Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) meminta porsi asosiasi dalam pengambilan keputusan di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ditambah. Ketua Umum Asperindo, M Kadrial mengatakan, asosiasi berperan vital dalam keberjalanan Kadin sehari-hari.

"Suara asosiasi harus ditambah. Kalau saya melihat kepada konteks, sehari-hari tugasnya Kadin dilaksanakan oleh asosiasi. Kadinda (Kadin daerah) ya menjalankan tugasnya di daerah masing-masing," katanya kepada Republika, Sabtu (25/9).

Karena itu, dia meminta agar tiap asosiasi mendapat minimal satu suara. Mengingat, masing-masing asosiasi memiliki kepentingan yang berbeda untuk diperjuangkan. Dia sendiri tidak keberatan dengan porsi suara yang dimiliki Kadinda. Pendapat ini diutarakannya dalam Sidang Pleno IV, hari kedua Musyawarah Nasional (Munas) Kadin 2010 di Jakarta Convention Center.

Dalam Munas pemilihan ketua umum Kadin kali ini, 138 asosiasi mendapat 30 suara. Sementara, tiap Kadinda provinsi mendapat tiga suara. Sehingga, total terdapat 129 suara yang diperebutkan semua kandidat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement