REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BYD menyambut ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 dengan persiapan maksimal. Luther T. Panjaitan, Head of PR & Government BYD Indonesia, mengatakan, saat ini persiapan pihaknya sudah hampir 100 persen.
"Bisa dibilang 80-90 persen. GIIAS ini kan pesta otomotif besar ya, nasional. Momentum ini kita jangan sampai hilang," kata Luther dalam perkenalan produk dengan awak media di Kantor BYD, Jakarta Pusat, Rabu (16/7/2025).
Ia mengatakan, GIIAS sebagai ajang yang dapat memicu penjualan produk otomotif. Menurut Luther, industri otomotif yang mengalami penurunan perlu dirangsang dengan produk-produk baru.
"Saya dengar juga dan saya ikutin beberapa minggu ini, banyak brand-brand yang mengeluarkan produk-produk andalannya khususnya untuk tahun ini. Ya kita apresiasi ya. Artinya ini bisa membantu peningkatan penjualan kendaraan," ujarnya.
Menurut dia, produk-produk baru ini kemungkinan bisa memberikan satu impuls kepada market untuk bisa kembali lagi melakukan pembelian kendaraan. BYD sendiri akan meluncurkan satu produk baru lainnya tepat saat GIIAS berlangsung mulai 24 Juli sampai 3 Agustus 2025.
Untuk tahun ini, BYD sudah menyiapkan arena pameran seluas 3.000 meter persegi di ICE BSD nanti. BYD, kata Luther, akan menjadi salah satu brand yang punya arena besar. Keputusan ini diambil merujuk pada animo pengunjung pada GIIAS 2024.
"Kemudian, produk line up kita sudah semakin banyak," ujar Luther.
Berdasarkan riset BYD pada kegiatan sebelumnya, ternyata antusiasme masyarakat untuk mencoba mobil BYD cukup tinggi. Untuk itu pada GIIAS kali ini, BYD bahkan mempersiapkan area test drive khusus untuk BYD dan tidak bergabung dengan merek lain.