Ahad 05 Sep 2010 09:14 WIB

Meski Satu Pesawatnya Mengalami Insiden, Garuda Tetap Jaga Kualitas Layanan

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Siwi Tri Puji B
Garuda Indonesia (Ilustrasi)
Garuda Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Nasib nahas menimpa penerbangan GA 089 dari Amsterdam menuju Jakarta, milik maskapai Garuda Indonesia. Pasalnya, pesawat yang akan lepas landas dari Bandara Schipol, Amsterdam, itu tertabrak truk kargo bandara pada Kamis (2/9) lalu sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Kepala Komunikasi Perusahaan Garuda Indonesia, Pujobroto mengatakanpesawat yang tertabrak tersebut, saat ini masih berada di area Bandara Schipol untuk diperbaiki sekitar 3-4 hari. Dengan adanya satu pesawat yang saat ini masih memerlukan perbaikan di Amsterdam, Garuda harus harus menggunakan pesawat A 330-200 lainnya, yang saat ini dioperasikan ke rute penerbangan lain. "Hal ini suapaya kualitas layanan penerbangan ke Amsterdam tetap terjaga," ujarnya.

Bandara Schipol yang terkenal sebagai salah satu bandara internasional terbaik di dunia ini ternyata tidak luput dari keteledoran. Nah, sialnya Garuda yang harus mengalami nasip nahas.

Seperti diketahui, Garuda melayani rute penerbangan Jakarta-Amsterdam-Jakarta satu hari sekali menggunakan pesawat A 330-200. Penerbangan Garuda dari Amsterdam ke Jakarta harus transit terlebih dahulu di Dubai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement