REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Asuransi Prudential tetap memfokuskan bisnisnya di produk unggulannya, yaitu unitlink. Saat ini unitlink mendominasi penghimpunan premi baru sebesar 90 persen, sementara sisanya berasal dari produk asuransi tradisional.
Senior Vice President Director Prudential Indonesia, William Kuan, mengatakan Prudential memiliki strategi fokus untuk terus memasarkan unitlink. ''Unitlink perkembangannya paling cepat dan saya yakin ini akan terus berlanjut karena unitlink ini juga menawarkan fleksbilitas dalam memilih proteksi,'' kata William, di Jakarta.
Di sisi lain, tambahnya, nasabah juga dapat memilih sendiri berapa porsi yang ditempatkan di investasi dan proteksi. Saat ini Prudential Indonesia memiliki delapan unitlink, lima unitlink konvensional dan tiga unitlink syariah. ''Unitlink berupa equity fund merupakan produk yang paling diminati masyarakat,'' kata William.
Secara total pendapatan premi (collected) Prudential pada pertengahan 2010 mencapai Rp 4,5 triliun, atau naik 36 persen dari semester I 2009. Diantaranya terdapat pendapatan premi syariah sebesar Rp 534 miliar pada semester pertama 2010Di periode yang sama, aset Prudential Indonesia tercatat sebesar Rp20,5 triliun, naik 48 persen. Sementara jumlah total dana kelolaan Rp 18,6 triliun, naik 46 persen dari semester I 2009.