Sabtu 03 Jul 2010 07:48 WIB

Dubes RI Apresiasi Taksi Singapura Berlogo Sulsel

REPUBLIKA.CO.ID,SINGAPURA--Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura, Wardhana, menyampaikan apresiasi atas peluncuran 100 unit taksi Singapura berlogo Sulsel. "Promosi melalui taksi yang mobilitasnya tinggi sangat tepat. Bisa memancing rasa ingin tahu orang untuk mengetahui Sulsel lebih jauh," katanya di Singapura, Jumat.

Selain itu, ia juga mengungkapkan rencana dibukanya rute penerbangan langsung Makassar-Singapura telah dibicarakan dengan presiden."Upaya-upaya itu dapat lebih mendorong perdagangan di kawasan timur Indonesia," katanya.

Peluncuran taksi milik Smart Group Singapura berlogo Sulsel tersebut ditandai dengan pemecahan kendi pada taksi di kantor KBRI oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Duta Besar RI untuk Singapura, Direktur Smart Group, Johny Haryanto, dan Ketua DPRD Sulsel, HM Roem. Gubernur menegaskan, promosi potensi investasi, sumber daya alam, dan pariwisata Sulsel pada taksi dapat memperbesar peluang kerja sama Sulsel dengan Singapura.

Sementara itu, "Director International Corporation South East Asia International Enterprises Singapore", Kow Juan Tiang, menyampaikan apresiasi yang sama. "Promosi melalui taksi ini dapat memunculkan kesadaran masyarakat dan pengunjung di Singapura tentang Sulsel yang memiliki potensi yang sangat besar," katanya.

Secara terpisah, Kabid Promosi BKPMD Sulsel Sukarniaty Kondolele, menjelaskan taksi bergambar gubernur serta objek wisata seperti Tana Toraja, Tanjung Bira, dan Benteng Rotterdam, merupakan bentuk partisipasi Smart Taxi dalam mempromosikan Sulsel.

"Untuk kerja sama ini, pemprov hanya menggunakan anggaran total Rp200 juta guna kontrak selama enam bulan dan kemungkinan bisa diperpanjang dalam pembicaraan selanjutnya," katanya.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement