Jumat 02 Jul 2010 05:37 WIB

Mandala Pertimbangkan Garap Penerbangan Haji

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,SINGAPURA--Maskapai penerbangan Mandala Airlines mempertimbangkan untuk bisa ikut berpartisipasi dalam penerbangan haji dengan tujuan Arab Saudi. Hal itu menjadi salah satu upaya untuk melebarkan sayap bisnisnya. Seperti diketahui Mandala sudah mendapat Sertifikat Keselamatan Penerbangan Internasional (IOSA).

Hal itu disampaikan Head of Corporate Communication Mandala Airlines, Trisia Megawati, dalam acara Changi Airport Welcomes Mandala Airlines, di Bandara Changi, Singapura, Kamis (1/6). Mandala membuka rute Jakarta-Singapura dan Balikpapan-Singapura mulai 25 Juni 2010. Bandara Changi merupakan bandara pertama yang menjadi tujuan rute internasional Mandala.

Terkait partisipasi dalam penerbangan haji, Trisia mengatakan, "Segalanya memungkinkan bagi kami, " kata dia. Menurut Trisia, partisipasi dalam penerbangan haji bisa terwujud jika memang sudah tercantum dalam corporate plans Mandala. Meskipun partisipasi di penerbangan haji itu bisa terwujud, Trisia mengatakan, hal itu belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Trisia menambahkan, Mandala saat ini masih fokus untuk memperkuat rute penerbangan nasional dan domestik. "Mandala ini maskapai penerbangan nasional, kita fokus di rute nasional dan domestik," kata dia. Meski demikian, hal itu tidak menutup peluang bagi Mandala untuk terbang lebih jauh keluar negeri. Hal itu didukung dengan penambahan armada yang dilakukan Mandala.

Saat ini, Mandala memiliki tujuh unit pesawat Airbus. "Pada 2014 ditargetkan mencapai 25 unit," kata Trisia. Untuk akhir 2010 ini diharapkan sudah bisa didatangkan tiga unit pesawat Airbus, sedangkan pada 2011 ditargetkan pengiriman Airbus bagi Mandala bisa mencapai enam unit pesawat. ikh

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement