Selasa 29 Jun 2010 05:02 WIB

Windows 7 Tembus Penjualan 150 Juta Kopi

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Windows 7
Windows 7

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Gagal dengan dengan Windows Vista, Microsoft bisa berlega hati dengan raihan Windows 7.. Secara dramatis Windows 7 yang hadir menggantikan Vista mampu meraup penjualan 150 juta kopi, rekor penjualan baru bagi perusahaan besutan Bill Gates.

Meski meraih torehan signifikan, namun Windows 7 belum mampu menggeser kesuksesan Windows XP yang kini menguasai 58 persen pangsa pasar. Meski demikian, Windows 7, oleh para analis, dipredikasi bakal menggantikan pasar Vista yang melempem dalam beberapa bulan ke depan.

"Tentu saja, karena konsumen sangat tertarik perihal keuntungan dan fitur-fitur terbaru Windows 7, serta kerjasama dengan partner kita dalam mendistribusikan Windows 7 kepada pengguna," papar juru bicara Microsoft, Brandon LeBlanc seperti dikutip dari WindowsTeamsblog, Senin (28/6).

Leblanc menambahkan salah satu keunggulan Windows 7 adalah kemampuannya menarik penggemar melalui Windows Live. Fitur ini memungkinkan pengguna secara mudah dan cepat saling terhubung atau sekedar bertukar foto atau video.

Sebagai informasi, Oktober 2009 lalu, Microsoft memperkenalkan Windows 7. Peluncuran ini dilakukan setelah pasar menolak Vista dengan banyak keluhan. Meski terbilang berhasil, Windows 7 belumlah mampu mengalahkan jumlah pengguna pendahulunya, Windows XP, yang dinilai sempurna meski fiturnya tidak sekaya Windows 7.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement