Kamis 10 Jun 2010 01:03 WIB

Pemda Ditawari 40 Persen Saham PLTA Asahan III

Rep: Cepi Setiadi/ Red: Budi Raharjo
Dirut PLN Dahlan Iskan
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Dirut PLN Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--PT PLN (persero) menawarkan pembagian saham sebesar 40 persen kepada Pemprov Sumatra Utara untuk kepemilikan proyek PLTA Asahan III. Direktur Utama PLN, Dahlan Iskan, menyatakan dirinya secara resmi sudah mengirimkan surat penawaran tersebut kepada Gubernur Sumatra Utara.

''Kita sudah kirim surat resmi ke Gubernur tiga minggu lalu,'' ungkap Dahlan seusai acara penandatanganan kontrak engineering services proyek PLTA Asahan III bersama Nippon Koei di Medan, Rabu (9/6).

Dahlan menjelaskan, penawaran tidak hanya disampaikan kepada Gubernur Sumut, tetapi juga kepada Bupati Asahan dan Bupati Toba Samosir. ''Isinya PLN akan segera mengajak ketiga pemda untuk bersama-sama membicarakan kerja sama itu,'' katanya.

Selanjutnya, kata Dahlan, PLN mengharapkan ketiga Pemda tersebut melakukan perundingan secara intensif. Jika telah dirundingkan maka PLN akan segera mengundang ketiga pemda untuk membahas bagaimana bentuk kerja sama tersebut. ''Kalau sekarang waktunya belum cukup, tapi intinya saham pengelolaan yang ditawarkan PLN cukup menguasai 60 persen yang 40 persen untuk ketiga Pemda,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement