Sabtu 22 May 2010 05:07 WIB

Garuda Kembangkan Kerja Sama dengan Cina Airlines

Rep: Cepi Setiadi/ Red: Budi Raharjo
Garuda Indonesia
Foto: Izmar Patrizki/Antara
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Maskapai nasional, Garuda Indonesia, melakukan kerja sama dengan Cina Airlines melalui penandatanganan MoU yang dilakukan Jumat (21/5). Penandatanganan dilakukan President & CEO Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, dan President Cina Airlines, Huang-Hsiang Sun di Taipei.

Emirsyah menyatakan, kerja sama ini dilakukan dalam rangka mengembangkan jaringan Garuda melalui kerja sama operasi serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan nilai tambah kepada para pengguna jasa. ''Penandatangan kerja sama ini akan mencakup passenger and cargo revenue sharing dan frequent flyer program relationship,'' kata Emirsyah dalam siaran persnya yang diterima Republika, jumat (21/5).

Melalui kerja sama ini, lanjut Emirsyah, Cina Airlines akan menjadi partner pertama bagi Garuda dalam penukaran mileage antar maskapai. ''Kerja sama ini juga mencakup pelatihan pilot atau simulator pilot training coorporation,'' jelasnya.

Emirsyah menyambut gembira kerja sama tersebut mengingat karena akan semakin mengembangkan jaringan penerbangan Garuda. ''Kerja sama ini juga memberikan lebih banyak pilihan dan kemudahan bagi pelanggan Garuda dan Cina Airlines. Kerja sama yang ditandatangani pada hari ini merupakan pembaharuan dari kerja sama yang sebelumnya,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement