Kamis 02 Feb 2023 02:42 WIB

Jaga Pertumbuhan Produk, Pupuk Kaltim Bersinergi dengan Pelanggan

Pupuk Kaltim berikan penghargaan pada mitra yang loyal dalam penggunaan pupuk.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meningkatkan sinergi dengan para pelanggan  melalui loyalty program gelar Gebyar Hadiah NPK Pelangi JOS.
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meningkatkan sinergi dengan para pelanggan melalui loyalty program gelar Gebyar Hadiah NPK Pelangi JOS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meningkatkan sinergi dengan para pelanggan  melalui loyalty program gelar Gebyar Hadiah NPK Pelangi JOS. VP MBPK Pupuk Kaltim Indah Febrianty mengatakan hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada distributor, kios dan petani yang dinilai loyal dalam penggunaan produk perusahaan. 

Indah mengatakan kali ini terdapat dua distributor dan tiga kios yang mendapatkan reward untuk periode waktu enam bulan terakhir, terhitung mulai Juli hingga November 2022. "Penghargaan ini sebagai bentuk komitmen Pupuk Kaltim memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, sekaligus menciptakan sinergi yang saling menguntungkan antarkedua pihak," ujar Indah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga

Indah menyampaikan berbagai program Pupuk Kaltim yang melibatkan pelanggan, secara bahu membahu mampu menciptakan ekosistem bisnis yang positif dalam mendorong produktivitas pertanian di Indonesia, seperti program Agrosolution, Makmur, Joint Business Plan (JBP) dan lainnya.

"Melalui loyalty program ini, Pupuk Kaltim memberikan penghargaan kepada pelanggan yang dinilai loyal menggunakan produk perusahaan, khususnya NPK Pelangi JOS di tiap periode yang ditentukan. Reward yang diberikan pun beragam bagi tiap distributor, kios dan petani," ucap Indah. 

Indah berharap reward yang diberikan semakin memacu konsumen untuk terus menggunakan NPK Pelangi JOS Pupuk Kaltim, sehingga kedepan produktivitas pertanian mampu dipacu lebih optimal dengan peningkatan hasil yang semakin signifikan. 

"Selamat kepada para pemenang gerbyar hadiah kali ini. Kami sangat mengapresiasi NPK Pelangi JOS disambut baik, semoga dengan produk ini petani semakin sejahtera dan lahan pertanian juga lebih terjaga kesuburannya," sambung Indah. 

Indah menyampaikan NPK Pelangi JOS merupakan produk pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggabungkan fungsi pupuk anorganik dengan pupuk hayati dalam satu kemasan yang telah teruji efektivitasnya. Indah mengatakan keunggulan produk ini pun sudah banyak dibuktikan melalui demplot maupun penggunaan langsung para petani secara mandiri, dengan produktivitas hasil yang meningkat signifikan dari sebelumnya. 

Indah menyebut penggunaan NPK Pelangi JOS menunjukkan kenaikan produktivitas dari 21-55 persen, dengan penggunaan dosis yang lebih sedikit dibanding pemupukan biasa. Berbagai komoditas yang dibudidaya pun mampu mencapai hasil yang tinggi, sehingga biaya yang dikeluarkan petani pun lebih hemat mencapai separuh dari biaya sebelumnya

"Pupuk Kaltim berharap tidak ada keraguan petani dalam menggunakan NPK Pelangi JOS, karena efektivitas dan keunggulannya telah teruji untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman yang cocok dengan berbagai karakteristik lahan," kata Indah. 

Salah satu distributor penerima reward dari CV Hidayat Nusa Tenggara Barat (NTB) Nina Ayu Zahrawani menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan Pupuk Kaltim, karena program ini menunjukkan perhatian perusahaan terhadap capaian yang mampu direalisasikan distributor dalam menyalurkan pupuk kepada petani di daerah. 

Nina menilai program ini menjadi motivasi bagi distributor maupun kios untuk meningkatkan kinerja penjualan di daerah distribusi masing-masing. 

"Kami sangat mengapresiasi program ini, agar pelanggan semakin loyal dengan produk Pupuk Kaltim khususnya NPK Pelangi JOS. Semoga program ini terus ada kedepannya," ujar Nina. 

Hal senada turut diungkapkan Ruslan, dari Kios KUD Kedaro NTB. Ruslan menyebut, program ini sangat bagus untuk meningkatkan loyalitas pelanggan Pupuk Kaltim, sehingga kedepan makin terdorong menggunakan NPK Pelangi JOS untuk kebutuhan tanaman. 

"Reward ini menjadi kenangan berharga bagi kami, yang senantiasa menggunakan produk unggulan Pupuk Kaltim guna meningkatkan produktivitas pertanian," ucap Ruslan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement