Kamis 17 Nov 2022 15:55 WIB

Indies Capital Akuisisi 60 Persen Saham Swiss-BelHotel dari Ciputra Group

Akuisisi ini merupakan langkah lanjutan Indies Capital mengembangkan bisnis hotel.

Red: Nidia Zuraya
Hotel Swiss Belhotel. Perusahaan modal ventura Indies Capital Partners resmi mengakuisisi 60 persen saham PT Swiss-Belhotel International Indonesia dan PT Zest Hotels International Indonesia dari Ciputra Group.
Hotel Swiss Belhotel. Perusahaan modal ventura Indies Capital Partners resmi mengakuisisi 60 persen saham PT Swiss-Belhotel International Indonesia dan PT Zest Hotels International Indonesia dari Ciputra Group.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan modal ventura Indies Capital Partners resmi mengakuisisi 60 persen saham PT Swiss-Belhotel International Indonesia dan PT Zest Hotels International Indonesia dari Ciputra Group. Akuisisi tersebut merupakan langkah lanjutan dari Indies Capital Partner mengembangkan bisnis perhotelan setelah pada tahun lalu menyalurkan pendanaan seri B untuk ARTOTEL Group.

Managing Partners Indies Capital Pandu Sjahrir dalam keterangan di Jakarta, Kamis (17/11/2022), mengatakan, Indies Capital meluncurkan Indies Hospitality Investments pada 2021 karena adanya peluang yang diciptakan oleh pandemi untuk membangun platform manajemen hotel terbesar di Indonesia.

Baca Juga

Pandu mengaku sangat antusias dengan akuisisi tersebut dan berharap dapat memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan para pemangku kepentingan. "Saya sangat bersemangat untuk kemitraan baru ini. Bekerja sama dengan kedua operator, Swiss-Belhotel International dan ARTOTEL Group, kami dapat membangun grup operator yang menyenangkan bagi pelanggan dan pemangku kepentingan kami," ujar Pandu.

Swiss-Belhotel International Group menyediakan tempat tinggal berlayanan dan layanan manajemen properti di Hong Kong, China, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Bahrain, Mesir, Kuwait, Oman, Qatar, Uni Emirat Arab, Australia, Selandia Baru, Swiss, dan Thailand. Grup saat ini mengelola 125 properti di 16 negara di bawah 16 merek.

"Kami percaya pada fundamental jangka panjang sektor perhotelan Indonesia dan ingin memanfaatkan pengalaman kami untuk mendukung perusahaan," kata Managing Director Indies Capital Harold Ong.

Sektor industri pariwisata Indonesia semakin membaik pada tahun ini dan masih memiliki prospek besar di waktu mendatang. Setelah mengalami pukulan besar akibat pandemi Covid-19, pada periode Januari hingga September tahun ini telah tercatat 2,3 juta turis asing yang mengunjungi Indonesia. Peningkatan yang sangat signifikan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu di mana hanya tercatat sebanyak 86 ribu pengunjung.

Didirikan pada 2009, Indies Capital Partners adalah salah satu manajer yang fokus pada kredit swasta pertama yang didirikan di Asia Tenggara. Saat ini, Indies Capital telah berkembang menjadi manajer aset alternatif terkemuka di kuartil teratas di kawasan tersebut, dengan strategi mulai dari kredit swasta hingga ekuitas swasta dan aset yang dikelola sekitar 800 juta dolar AS pada Juni 2022.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement