Sabtu 25 Mar 2023 15:47 WIB

Ciputra Group: Maja Target Masuk 10 Pembangunan Kota Baru

Citra Maja Raya dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development.

Citra Maja Raya. Ciputra Group melakukan pengembangan Kota Baru Terpadu di Kota Baru Publik Maja Citra Maja Raya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten yang masuk 10 kota baru diumumkan oleh pemerintah pada 2015 melalui RPJM Nasional 2015-2019.
Foto: citramaja.com
Citra Maja Raya. Ciputra Group melakukan pengembangan Kota Baru Terpadu di Kota Baru Publik Maja Citra Maja Raya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten yang masuk 10 kota baru diumumkan oleh pemerintah pada 2015 melalui RPJM Nasional 2015-2019.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Senior Director PT Ciputra Residence Agussurja Widjaja mengatakan, Ciputra Group melakukan pengembangan Kota Baru Terpadu di Kota Baru Publik Maja Citra Maja Raya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten yang masuk 10 kota baru diumumkan oleh pemerintah pada 2015 melalui RPJM Nasional 2015-2019.

Pembangunan Citra Maja Raya disesuaikan dengan Renstra Kementerian PUPR 2020-2024 dengan fokus pada pengembangan perumahan sebagai upaya mengentaskan kesenjangan. "Kami mendukung program pemerintah dalam membantu membangun sejuta rumah sebagai upaya mengurangi kesenjangan," kata Agussurja dalam keterangannya, di Maja, Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga

Kota Baru Terpadu tersebut dikembangkan dengan konsep berbasis Transit Oriented Development (TOD) dilengkapi dengan infrastruktur dan fasilitas skala kota serta Stasiun KRL Maja yang hanya berjarak 500 meter sebagai simpul transportasi utamanya. PT Ciputra Residence di Kota Baru Citra Maja sudah membangun lebih dari 20 ribu unit rumah dan ruko yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur pendukungnya.

Pembangunan Kota Terpadu Maja Raya EcoPlaza akan terus dikembangkan secara bertahap di atas lahan seluas 2,2 hektare dengan tahap pertama seluas 13 ribu meter persegi. "Ciputra Group berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik pada setiap kesempatan yang ada dan berharap upaya ini menjadi awal kesuksesan bagi semua pihak," kata Agussurja.

Perusahaan ini telah mengembangkan perumahan kota terpadu tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Proyek pertamanya adalah Citra Garden City yang berlokasi dekat dengan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta yang dikembangkan pada 1989.

Selanjutnya pada 1994, Ciputra Residence mengembangkan Kota Mandiri Citra Raya, yang juga merupakan proyek terbesar di dalam Grup Ciputra. Semenjak itu Ciputra Residence sudah memulai proyek di kota-kota lain di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan melalui perusahaan afiliasinya mengembangkan hingga kota lainnya di luar negeri, seperti Hanoi Vietnam, dan Shenyang China.

Citra Maja Raya merupakan salah satu portofolio Ciputra Residence dalam menyediakan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. "Sejak 2015, Ciputra Residence telah menggarap lebih dari 20 ribu unit rumah," kata Agussurja.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement