Ahad 19 Jan 2025 09:57 WIB

Tembus 38,61 Juta Pengguna, Transaksi Super Apps BRImo Capai Rp 5.596 Triliun

BRImo menyumbang fee-based income sebesar Rp 2,97 triliun, tumbuh 22,19 persen (yoy)

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
 Direktur Digital dan TI BRI Arga M Nugraha mengatakan, saat ini back-end system BRImo telah mampu melayani lebih 25 ribu transaksi per detik.
Foto: BRI
Direktur Digital dan TI BRI Arga M Nugraha mengatakan, saat ini back-end system BRImo telah mampu melayani lebih 25 ribu transaksi per detik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mencatat pencapaian luar biasa melalui superapps andalannya, BRImo. Hingga akhir Desember 2024, jumlah pengguna BRImo mencapai 38,61 juta, naik sebesar 22,12 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Total transaksi yang diproses melalui aplikasi ini mencapai 4,34 miliar, meningkat 40,54 persen secara year-on-year (yoy). Dari sisi nilai, transaksi mencapai Rp 5.596 triliun, tumbuh 34,57 persen (yoy).

Tak hanya itu, BRImo juga berhasil menyumbang fee-based income sebesar Rp2,97 triliun, tumbuh 22,19 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan keberhasilan BRI dalam mengoptimalkan ekosistem digital untuk memperkuat diversifikasi pendapatan berbasis jasa.

Baca Juga

Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menegaskan BRImo merupakan wujud nyata transformasi digital BRI yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat modern.

“Transformasi digital di BRI tidak hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang bagaimana BRI menghadirkan layanan yang lebih relevan, mudah diakses, dan inovatif bagi masyarakat. BRImo adalah contoh nyata dari upaya BRI untuk memperkuat retail banking dengan solusi yang efisien dan aman, sekaligus mendekatkan layanan keuangan kepada nasabah secara lebih inklusif,” ujarnya dalam keterngan yang diterima Ahad (19/1/2025).

BRImo terus memperkuat posisinya sebagai platform perbankan digital terdepan di Indonesia. Beragam fitur unggulan tersedia, seperti tabungan emas, layanan pengaduan dalam aplikasi (Complain in Apps), VoIP untuk menghubungi call center tanpa pulsa, serta pengaturan limit transaksi sesuai kebutuhan nasabah. Selain itu, BRImo juga dilengkapi dengan pencarian lokasi merchant via Sabrina Chat, pembelian tiket transportasi, pembayaran parkir, transfer internasional ke lebih dari 120 negara, tarik tunai di AgenBRILink, hingga informasi portofolio investasi nasabah.

Aplikasi ini telah mendapat pengakuan luas dengan skor 4,7 di Google Play Store dan App Store. Keandalan dan inovasi yang dihadirkan semakin memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap layanan digital BRI.

“Pada tahun 2025, pengembangan BRImo difokuskan pada penyediaan layanan yang semakin inovatif dan relevan bagi nasabah, termasuk kemudahan akses investasi, pemanfaatan Artificial Intelligence dan data analytics untuk simplifikasi transaksi, serta integrasi gaya hidup dan keuangan melalui fitur-fitur yang memberi pengalaman bertransaksi lebih menarik,” tambah Andrijanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement