Jumat 25 Oct 2024 08:15 WIB

Hyundai Luncurkan Mobil Hybrid Pertamanya di Indonesia

All-new SANTA FE mempertegas posisi Hyundai sebagai pemimpin elektrifikasi kendaraan.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Gita Amanda
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari SUV andalannya, All-New SANTA FE hybrid. (ilustrasi)
Foto: Flickr
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari SUV andalannya, All-New SANTA FE hybrid. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari SUV andalannya, All-New SANTA FE, yang hadir dalam dua pilihan mesin: Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE) di Jakarta pada Kamis (24/10/2024). Ini adalah model hybrid pertama Hyundai di Indonesia, yang dihadirkan untuk menjawab tingginya permintaan konsumen terhadap kendaraan ramah lingkungan.

President Director Hyundai Indonesia, Ju Hun Lee mengatakan, Hyundai bangga meluncurkan all-new SANTA FE di Indonesia untuk memberikan pilihan produk dan layanan yang lebih lengkap bagi konsumen. Menurutnya, dengan semangat ‘Live Bigger’ yang menekankan optimalisasi dalam berbagai inovasi kendaraan, kehadiran all-new SANTA FE pun meneguhkan posisi Indonesia sebagai wilayah yang penting bagi Hyundai dalam mendorong transisi energi secara global.

Baca Juga

“Ini juga sekaligus memperkuat komitmen perusahaan untuk terus hadir dengan solusi mobilitas terdepan yang sesuai dengan tren pasar dan kebutuhan konsumen,” ujarnya dalam peluncuran di Plaza Senayan Jakarta, Kamis.

All-New SANTA FE menonjol dengan desain eksterior gagah, interior luas, dan teknologi canggih seperti Hyundai Bluelink dan Hyundai Smartsense. SUV ini juga dilengkapi fitur keselamatan dan kenyamanan terbaru, termasuk Forward Collision-Avoidance Assist dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, menjadikannya pilihan ideal untuk mobilitas harian maupun petualangan jarak jauh.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, kehadiran all-new SANTA FE ini mempertegas posisi Hyundai sebagai pemimpin elektrifikasi kendaraan di industri otomotif Tanah Air. Selain hadir dalam varian Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE), kata dia, all-new SANTA FE didukung dengan sasis monocoque yang memberikan pengalaman berkendara lebih nyaman dan stabil saat bermanuver di jalan.

“Selain itu, dengan dukungan Hybrid Powertrain, all-new SANTA FE mampu memaksimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar kendaraan,” ungkapnya.

First drive dan first impression

Republika berkesempatan melakukan first drive pada Santa FE varian Calligraphy Hybrid berwarna hitam. Yang pertama kali muncul dalam benak ialah kesan mewah pada eksterior dan interior mobil yang dibekali dengan mesin 1.6L Turbo-GDi yang dipadukan dengan teknologi hybrid itu.

Sistem suspensi yang halus membuat perjalanan sangat nyaman, bahkan di jalan bergelombang. Pengemudi akan dimanjakan dengan berbagai fitur modern seperti Hyundai Bluelink, yang memungkinkan konektivitas mobil dengan ponsel untuk berbagai keperluan seperti membuka jendela secara remote hingga mengaktifkan mode ventilasi.

Selain itu, tampilan 12,3 inci panoramic curved display memberikan visual yang user-friendly dan meningkatkan visibilitas pengemudi. fitur seperti Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot View Monitor (BVM) dapat diandalkan untuk mengecek area blind spot dan mendapatkan momen yang tepat untuk pindah ruas jalan.

Harga

All-new SANTA FE hadir di Indonesia dengan dua pilihan trim, yaitu Prime dan Calligraphy. Setiap trim menawarkan pilihan model HEV dan ICE.

All-new SANTA FE tersedia dalam 5 pilihan warna eksterior, yaitu Optic White Matte, Creamy White Pearl, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Midnight Black Matte. All-new SANTA FE juga tersedia dalam 2 warna interior untuk jenis Prime, yaitu Black Monotone Leather dan Pecan Brown Leather, serta 2 warna interior untuk jenis Calligraphy, yaitu Black Monotone Nappa Leather dan Pecan Brown Nappa Leather.

Berikut daftar harga all-new SANTA FE (On The Road/OTR Jakarta):

All-new SANTA FE Calligraphy (1.6T-GDi HEV): Rp 869.600.000.

All-new SANTA FE Calligraphy (2.5 GDi): Rp 784.500.000.

All-new SANTA FE Prime (1.6T-GDi HEV): Rp 786.300.000.

All-new SANTA FE Prime (2.5 GDi): Rp 699.000.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement